50 CJH Madina Berhak Melunasi BPIH Tahap Kedua

50 CJH Madina Berhak Melunasi BPIH Tahap Kedua Kakankemenag Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara,M.Pd menyampaikan kriteria CJH yang berhak melunasi BPIH Tahap Kedua 2018 di ruang kerjanya
Panyabungan (Inhum). Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal pada tahap kedua  Pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) Tahun 2018 dari tanggal 16–25 Mei 2018, mendapat kuota sebanyak 50 Calon Jamaah Haji (CJH).
Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd, kepada Perilis Berita Armen Rahmad Hasibuan di ruang Kerja Kepala Kantor, Kamis 17 Mei 2018.
Ditegaskannya bahwa Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal telah menerima surat resmi dari Kanwil Provinsi Sumatera Utara terkait jadwal pelunasan BPIH tahun 2018 tahap kedua, dan dafatar Calon Jamaah Haji yang berhak melunasi BPIH Tahap Kedua ini.

Ditambah Muksin Batubara, bahwa pelunasan tahap kedua ini diperuntukkan bagi CJH tertantu yaitu pertama, jamaah yang mengalami kegagalan sistem pada pelunasan BPIH tahap pertama, kedua, berstatus pernah berhaji yang telah berusia 18 tahun atau sudah menikah, ketiga, pengajuan penggabungan suami/istri atau anak kandung/orang tua terpisah yang salah satunya telah melunasi di tahap pertama.

Keempat, pengajuan lanjut usia minimal 75 tahun yang dapat disertai dengan 1 orang pendamping Kelima, cadangan yang berasal dari jamaah haji yang berhak lunas tahun 1440 H/2019 M sebanyak 5%, lanjut Muksin Batubara.

Diterangkannya bahwa dari 50 CJH yang berhak melunasi BPIH Tahap Kedua ini, 39 orang berstatus sudah pernah haji, 2 orang penyatuan anak dan orangtua, 3 orang penyatuan istri yang berbeda tahun keberangkatan, dan 6 orang pengajuan lanjut usia disertai pendampingnya.

Muksin Batubara berharap selama proses pelunasan BPIH Tahap Kedua ini, tidak ada gangguan dalam sistem perbankan yang langsung tersambung ke Siskohat (sistem komputerisasi haji terpadu) Kemenag, dan 50 CJH ini dapat melunasi BPIH sesegera mungkin sebelum lewat batas waktu yang ditetapkan.

Sementara itu Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Ikhwan Siddiqi, S.Ag, MA menyampaikan kepada Perilis Berita bahwa sudah 15 orang Calon Jamaah Haji telah melunasi BPIH Tahap Kedua Tahun 2018 ini, dan te;ah berkoordinasi dengan Kepala KUA Kecamatan dan Pimpinan Bank Penerima Setoran (BPS) BPIH untuk dapat menyampaikan hal ini kepada para CJH untuk melunasi BPIH nya.

Diakhir pertemuan tersebut Kasi PHU Mandailing Natal ini menyampaikan bahwa diperkirakan jumlah jamaah haji Kabupaten Mandailing Natal Tahun 1439H/2018M ini sekitar 499 orang. (ARH)

103 DIBACA

ASN Kemenag Binjai Terima Arahan Kakankemenag

Kakankemenag Binjai Berikan Kuliah Ramadan

Kakankemenag Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Binjai ke 146

Tadarus Penyejuk Hati

Peduli Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial