Kamis,2018-05-17,15:49:06

Tumbuhkan Kedewasaan Iman Melalui Kelompok Binaan

Tumbuhkan Kedewasaan Iman Melalui Kelompok Binaan

Gunungsitoli (Inhum). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias melalui Seksi Urusan Agama Kristen menyerahkan SK kepada para Penyuluh Agama Kristen Non PNS sejumlah 30 Orang. Acara penyerahan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias, Kamis, 17 Mei 2018.

Hadir pada acara tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha Robert Arozatulo Zebua, S.Ag mengatakan kepada para Penyuluh agar kembali merenungkan bahwa tugas mereka adalah tugas panggilan dan bukan tugas yang asal-asalan.

“Laksanakan dengan penuh niat yang tulus dan merupakan panggilan pelayanan sebagai umat Kristiani, dengan begitu pasti akan menemukan kemudahan dan semangat dalam melaksanakannya," harap Robert.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Bowonaso Zega, M.Pd.K menyampaikan bahwa SK memang baru diterima dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, dan memohon maaf atas keterlambatan tersebut. Dan Bowonaso mengapresiasi para Penyuluh yang telah melaksanakan tugas mulai dari bulan Januari hingga sekarang.

“SK yang diterima hanya 1, jadi telah kami fotokopi dan masing-masing akan menerima dan sesuai dengan aslinya, dan Honor Penyuluh dibebankan pada DIPA Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara”, jelas Bowonaso.

Bowonaso juga menekankan agar para Penyuluh membentuk minimal 4 kelompok binaan dalam masyarakat baik usia anak-anak, remaja, maupun usia dewasa. Dan Penyuluh wajib menyampaikan laporan setiap bulan kepada Kepala Seksi Urusan Agama Kristen. Bowonaso berharap laporan yang disampaikan sesuai dengan realita dilapangan.

“Silahkan berkreasi dalam membentuk kelompok binaan, sehingga wadah tersebut bisa memupuk rasa persaudaraan dengan niat yang baik dan saling membutuhkan, hindari menjanjikan bantuan berupa materi atau apapun itu, sehingga wadah ini benar-benar dibutuhkan masyarakat menumbuhkan kedewasaan Iman," tegas Bowonaso.

Pada akhir acara Bowonaso banyak membagikan tips kepada Penyuluh agar kelompok binaan tetap bertahan tanpa berorientasi pada bantuan. (sh)

18 DIBACA
Kamis,2018-05-17,15:11:32

50 CJH Madina Berhak Melunasi BPIH Tahap Kedua

Kamis,2018-05-17,14:31:37

ASN Kemenag Binjai Terima Arahan Kakankemenag

Kamis,2018-05-17,14:18:02

Kakankemenag Binjai Berikan Kuliah Ramadan

Kamis,2018-05-17,13:18:21

Kakankemenag Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kota Binjai ke 146

Kamis,2018-05-17,13:13:34

Tadarus Penyejuk Hati


0 Komentar :