Jumat,2018-05-18,11:53:13

Seksi Pendidikan Agama Kristen Kemenag Karo Adakan Ibadah Singkat

Seksi Pendidikan Agama Kristen Kemenag Karo Adakan Ibadah Singkat foto

Kabanjahe (Inhum). Seksi Pendidikan Agama Kristen Kementerian Agama Kabupaten Karo  Jumat (18/05) bertempat di ruangan pendidikan agama Kristen , melakukan Ibadah Singkat  sebelum melakukan berbagai aktifitas perkantoran sebagai bentuk ucapan syukur atas pemeliharaan sang pencipta selama seminggu,

Kegiatan kebaktian  ini diikuti oleh seluruh Pengawas Agama Kristen termasuk para staf Pendidikan Agama Kristen, dan bertindak sebagai pemimpin ibadah Pengawas Madya Tk. Menengah  Alestriani dengan mengangkat Thema “ Apakah Kita Sudah Berbuah”  dalam renungannya, mengambil nats: Lukas 6:43-45, orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hati yang baik, perkataan kita itu sangat penting, maka kita perlu memastikan bahwa apa yang kita ucapkan itu sesuai dengan apa yang Tuhan katakan melalui firman-Nya. Memperkatakan firman Tuhan adalah cara yang sangat baik membangun iman kita.

“Sebagai orang percaya, setiap kita memiliki kuasa atas kehidupan atau kematian, kemenangan atau kekalahan, berkat atau kutuk, melalui perkataan kita setiap hari, maka dari itu hendaknya kita senantiasa memperhatikan apa yang senantiasa kita ucapkan atau gemakan akan sangat menentukan masa depan kita,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap perkataan yang keluar dari mulut adalah cerminan dari apa yang ada dalam hati kita sendiri. Karena itu, kita harus mengisi perbendaharaan kita dengan hal-hal yang baik dan benar.

“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua orang yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebijakan dan patut dipuji pikirkanlah semuanya itu (Filipi 4:8).”

Dia mengatakan, mengucapkan yang benar akan memberikan pengaruh yang baik dalam setiap area kehidupan kita, karena itu kita harus menjaga perkataan iman kita, sebab iman dilepaskan melalui mulut atau ucapan adalah gambaran iman kepercayaan kita ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Rasden Boang Manalu , tidak hadir dalam ibadah tersebut karena beliau ada kegiatan di Luar Kota

Ditemui usai kebaktian, ibu Alestriani mengatakan, kegiatan kebaktian Seperti  ini dilakukan setiap  minggu walaupun Kasi tidak ditempat,  dan yang bertugas untuk memimpin kebaktian dibagi secara bergilir ujarnya.

16 DIBACA
Jumat,2018-05-18,11:48:47

Penyuluh Agama Katolik Berikan Penyuluhan di Rutan Kelas II-b Kabanjahe

Jumat,2018-05-18,11:23:21

Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadan

Jumat,2018-05-18,11:17:14

Teroris Bukan Islam, Islam Bukan Teroris

Jumat,2018-05-18,11:08:42

Ramadan, Pejabat Struktural Kemenag Asahan Bergiliran Sampaikan Tausyiah

Jumat,2018-05-18,11:02:26

Kakankemenag Hadiri Rapat BNK Samosir


0 Komentar :