Tausiyah Ramadan di Kantor Kementerian Agama Tapsel

Tausiyah Ramadan di Kantor Kementerian Agama Tapsel

Tapsel (Inhum). Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan tausiyah selama bulan Ramadan 1439 H yang bertempat di aula Kankemenag Tapsel, Kamis 17 Mei 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum memulai aktifitas kerja, diawali tadarus Al quran dan dilanjutkan ceramah. Ini merupakan program yang disepakati ASN Kankemenag Tapsel, adapun sebagai penceramah yaitu pegawai Kankemenag Tapsel dan penceramah dari luar.

Sebagai penceramah pada hari pertama Ramadan yaitu Ustadz Drs. Sofyan Sauri Siregar sedangkan MC Zulpan dan Qori adalah Badarul Hamzah, S. Ag.

Sofyan Sauri dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa kita didalam kehidupan ini di suruh untuk mensyukuri nikmat Allah Swt bukan untuk menghitung nikmat yang diberikan Allah Swt, karena kita tak sanggup menghitungnya.

"Kita usahakan puasa Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu agar kita tergolong orang yang beruntung, selalu memperbanyak membaca Al quran dan perbanyak sedekah", ucap Sofyan.

Turut hadir dalam kegiatan tausiyah ini Kakankemenag Tapsel Saripuddin Siregar, KaSubbbag TU Ihwan, Kasi/Penyelenggara, Pengawas, Penyuluh, ASN dan Pramubakti.

27 DIBACA

Seksi Pendidikan Agama Kristen Kemenag Karo Adakan Ibadah Singkat

Penyuluh Agama Katolik Berikan Penyuluhan di Rutan Kelas II-b Kabanjahe

Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadan

Teroris Bukan Islam, Islam Bukan Teroris

Ramadan, Pejabat Struktural Kemenag Asahan Bergiliran Sampaikan Tausyiah