Program Ramadan Kemenag Tanjungbalai

Program Ramadan Kemenag Tanjungbalai

Tanjungbalai (Inhum). Memasuki bulan suci Ramadan 1439 H, Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menjalankan programnya yaitu tausiah atau ceramah yang disampaikan oleh para penyuluh dilingkungan Kankemenag Kota Tanjungbalai setelah shalat dzuhur berjemaah.


Para ASN melaksanakan shalat dzuhur berjemaah di Musholla Nurul Ihsan Kankemenag Tanjungbalai, Kamis 17 Mei 2018. Program tausiah ini dilaksanakan setiap Senin s/d Kamis selama bulan suci Ramadan.


Program tausiah ini bertujuan untuk mengingat serta mengulang kembali pemahaman tentang syariat-syariat Islam.


Tausiah pertama di buka oleh Ustaz Taufiq Azhar Marpaung, S. Pd. I. Isi tausiahnya menjelaskan bahwa kita selaku umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa hendaklah menjaga lisan dan perbuatan.


“Keislaman seseorang tidak akan sempurna hingga ia mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri. Hal itu tidak dapat diwujudkan kecuali kalau ia dapat menjaga lisan dan perbuatannya untuk tidak menyakiti muslim lainnya,” ungkapnya.


Momentum Ramadan ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan hal-hal yang postif. Jangan hanya bulan Ramadan namun di bulan-bulan lain pun kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Art).

21 DIBACA

Tausiyah Ramadan di Kantor Kementerian Agama Tapsel

Seksi Pendidikan Agama Kristen Kemenag Karo Adakan Ibadah Singkat

Penyuluh Agama Katolik Berikan Penyuluhan di Rutan Kelas II-b Kabanjahe

Musyawarah Pembentukan Tim Safari Ramadan

Teroris Bukan Islam, Islam Bukan Teroris