MTsN 1 Asahan Gelar Rapat Kelulusan Kelas IX

MTsN 1 Asahan Gelar Rapat Kelulusan Kelas IX Foto suasana rapat kelulusan kelas IX MTs N 1 Asahan

Kisaran (Inhum). Rapat kelulusan Kelas IX Tahun Pelajaran 2017-2018 MTs N 1 Asahan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018. Acara tersebut diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, bertempat di ruang guru yang dipimpin oleh Kepala MTsN 1 Asahan Dra. Hj. Elda Ayumi, M.Si.

Elda menyatakan bahwa pengumuman dan nilai UN sudah diambil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan pada hari Jum'at tanggal 25 Mei kemarin. Namun sesuai petunjuk dari Pos USBN yang dikeluarkan oleh BSNP, pengumuman kepada wali peserta didik akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Mei yang akan datang.

"UN yang kita laksanakan ini merupakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun kedua di Madrasah kita. Harapan kita, capaian prestasi peserta didik bisa lebih baik dari tahun yang lalu," tambahnya.

Dia menjelaskan, pada tahun ini peserta didik MTs N 1 Asahan yang tercatat pada Daftar Nominasi Tetap Ujian Nasional (DNT-UN)158 orang. Tapi ada satu orang anak yang telah berhenti sehingga jumlah peserta yang mengikuti seluruhnya 157 orang.

Ditegaskannya, untuk menentukan kelulusan, ada tiga syarat yang harus jadi patokan yaitu; peserta didik sudah mengikuti kegiatan pembelajaran selama tiga tahun (enam semester), mengikuti seluruh jenis penilaian/ujian, dan memiliki catatan akhlak yang baik.

Akhirny Kepala MTsN 1 Asahan berharap kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar untuk UN tahun depan bisa dipersiapkan dengan lebih baik lagi. Sebab untuk Kabupaten Asahan telah dicanangkan oleh Dinas Pendidikan, bahwa UN tingkat SMP/MTs mulai tahun pelajaran 2018-2019 harus seratus persen berbasis komputer (UNBK). (Jm)

50 DIBACA

Keluarga Besar Kemenag Asahan Berduka

Siswa MTsN Lubuk Pakam Ukir Prestasi di Ajang POPKAB

Wali Kelas MTsN 3 Medan Sibuk Mengisi Nilai Rapor

Ujian Semester Telah Usai, Mari Kita Sambut Gebyar Ramadan

KSM Mapel Kimia Milik MAN Kabanjahe