Kepala KUA Muara Batang Gadis Ajak Jemaah Mencintai Rasulullah SAW

Kepala KUA Muara Batang Gadis Ajak Jemaah Mencintai Rasulullah SAW Kepala KUA Kecamatan Muara Batang Gadis Edi Agusman, SHI menyampaikan tausiyah saat menggelar Safari Ramadhan kepada jamaah masjid Nurul Iman Desa Tabuyung, Sabtu 26 Mei 2018

Panyabungan (Inhum). Semua umatku akan masuk surga, kecuali orang yang enggan, yaitu orang orang yang menaatiku akan masuk surga,, orang orang yang tidak mau taat kepadaku itulah orang yang enggan msuk surga.

Seharusnya di bulan Ramadan ini kita seharusnya terus berpacu dan memperbanyak diri menaati Rasulullah SAW, dengan menyibukkan dengan melaksanakan mamal amalan sunnahNya dalam kehidupan selama bulan penuh berkah ini, agar kita menjadi bagian dari golongan umatnya yang akan masuk surga.

Demikian disampaikan Kepala KUA Kecamatan Muara Batang Gadis Edi Agusman, SHI  pada tausiyahnya usia shalat isya, tarawih dan witir saat menggelar Safari Ramadan kepada jemaah mesjid Nurul Iman Desa Tabuyung, Sabtu 26 Mei 2018.

Selanjutnya Edi Agusman menegaskan bila seorang muslim mencintai Rasulullah SAW, maka dirinya seharusnya membuktikan kecintaannya tersebut, diantaranya, pertama, adanya keinginan yang sangat kuat untuk bertemu dan berkumpul bersama Rasulullah SAW, walaupun kita ini kita ini tidak memiliki kesempatan bertemu dengan sang Rasulullah SAW, tapi kita harus terus berharap agar termasuk orang orang yang dapat dikumpulkan bersama Rasulullah SAW dalam surganya Allah SWT.

Kedua, menaati beliau dengan menjalankan sunahnya dan mengikuti setiap ajarannya. Allah SWT menegaskan, dengan menaati Nabi, berarti telah menaati Allah, ujar KUA Kecamatan penghasil sarang burung walet ini.

Ketiga, memperbanyak shalawat kepadanya. Nabi bersabda, “Barang siapa bershalawat atasku sekali, niscaya Allah bershalawat atasnya sepuluh kali,” katanya dengan mengutip hadits yang diriwayatkan Muslim,  

"Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati orang orang yang selalu bershalawat kepada Rasulullah SAW. dengan memperbanyak shalawat, keberkahan hidup akan kita raih tidak hanya di dunia dan tapi juga di akhirat nantinya," ungkapnya.

Keempat, mencintai orang-orang yang dicintai Rasulullah SAW, seperti sahabat sahabat Rasulullah, dan yang kelima adalah, mengikuti berprilaku dan berakhlak seperti akhlaknya Rasulullah SAW, terang Kepala KUA Kecamatan Muara Batang Gadis

Diakhir tausiyahnya Edi Agusman mengajak dan menghimbau para jamaah agar mempergunakan hak suaranya dengan baik pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (PILGUBSU) nantinya pada tanggal 27 Juni 2018, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena memilih pemimpin yang beriman, bertaqwa dan amanah adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam.

35 DIBACA

Jadi Alumni Bukan Berarti Putus Komunikasi

Bupati Nias Apresiasi Pelaksanaan Gema Ramadan

Sesuai Prediksi, Hari Kedua Masih Sepi

Pesantren Super Kilat Sarana Perdalam Ilmu Keagamaan

MAN Tanjung Morawa Berbagi Rezeki di Bulan Ramadan