Kasi Bimas Islam Hadiri Buka Puasa Bersama di MAS Lahewa

Kasi Bimas Islam Hadiri Buka Puasa Bersama di MAS Lahewa

Nias Utara (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara diwakili Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam dan PHU Arnan Lubis, M.Sos menghadiri acara buka puasa bersama santri kilat yang sedang melaksanakan Pesantern Kilat Ramadan (PKR), Jumat 01 Juni 2018 di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Lahewa

Pesantern Kilat identik dengan ramadan,setiap kegiatan pendidikan keagamaan bagi para anak-anak digelar diberbagai lemabaga, seperti ormas, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Lembaga pendidikan sekolah maupun masyarakat.

PKR kali ini dibentuk atas dasar surat edaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang mengintruksikan untuk mendorong palaksanaan program keagamaan dalam bulan ramadan. Dengan kerjasama antar Kemenag Nias Utara, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lahewa dan Masyarakat Nias Utara, diikuti seluruh siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah {MTs) Persiapan Negeri Lahewa, MAS Laehewa serta SMP,  SMA/SMK yang ada disekitaran Kecamatan Lahewa yang dilaksanakan di MAS Lahewa

 Arnan Lubis dmengatakan buka puasa bersama merupakan salah satu terjalinnya hubungan emosional antar sesama yang mengutakakan prinsip kerjasama dengan duduk bersama serta makan dan minum secara bersama-sama, yang mana peserta berasal dari keluarga yang berbeda-beda baik secara latar belakang maupun ekonomi.

“Buka puasa bersama ini mempunyai nilai ibadah tersendiri yang sangat baik sehingga dengan ini terjalinlah ukhuwah islamiyah antar sesama walupun dengan keberagaman baik secara latar belakang maupun secara ekonomi kita dapat duduk bersama," ungkapnya.

Kepala MAS Lahewa Hasan Akhfasy, SPd.I sebagai fasilitator penyelenggaraan kegiatan PKR sangat mengapresiasi dukungan dari Kemenag sehinggar terdorongnya semangat dalam menyukseskan PKR tersebut hingga berakhir nantinya.

“Saya merasa banggar atas dukungan dari kemenag sehingga terselenggaranya PKR ini dengan kesan masyarakat dapat merasakan nilai yang positif," ungkapnya.

(Sir).

302 DIBACA

Keluarga Besar Kemenag Madina Buka Puasa Bersama

RDK Wahana Refleksi dan Evaluasi Penyusunan Perencanaan Anggaran

Sebaik Baik Manusia adalah yang Bertaqwa

Kakankemenag Hadiri Buka Puasa Bersama Pemkab Pakpak Bharat

Gotong Royong Kaum Ibu Mempersiapkan Safari Ramadan Putaran II