Tim Road to dakwah Tobasa Safari Ramadan di Desa Simare Mare Jae

Tim Road to dakwah Tobasa Safari Ramadan di Desa Simare Mare Jae

Balige (Inhum). Tim Road To Dakwah Kabupaten Toba Samosir Kasubbag TU H. Hukdin Samosir, M.Kom.I, bersama Pengembang Tenaga Kependidikan Pendis Abdul Munir Sirait, Kepala MIN Lumban Gurning Shofhan Ahmadi Nasution, M.Si. bersama Ketua Komite Madrasah MTs Negeri Balige Sahala Gultom kembali menggelar safari Ramadhan ke II di Masjid Nurul Iman Simare-mare Jae Kecamatan Balige, Kamis 31 Mei 2018.

Kedatangan Tim Road To Dakwah yang disambut penuh gembira jemaah Salat Isya dan Tarawih. Salah seorang pengurus BKM yang tidak disebutkan namanya secara langsung memohon kepada Tim Road To Dakwah agar senantiasa berkunjung secara berkesinambungan demi menjalin Silaturrahmi yang kuat.

Seperti biasanya pelaksanaan Salat Isya dan tarawih yang langsung di imami Ustadz Abdul Munir Sirait dengan penceramah H. Hukdin Samosir. Dalam tausiahnya Dia memotivasi para jama’ah agar senatiasa meningkatkan kualitas ibadah, menyegerakan kewajiban kepada Allah SWT. Mari beribadah kepada Allah dengan niat yang ikhlas, karena Allah hanya menerima niat yang ikhlas.

“Beribadah bukan harus melihat siapa dan bagaimana karena konteks ibadah itu adalah antara hamba dengan Rabbnya. Baik dan buruknya ibadah seseorang maka baik dan  buruknya kembali juga kepada setiap insan yang melaksanakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri Balige Sahala Gultom meminta kepada jemaah agar meningkatkan ilmu pendidikan setiap anak dengan salah satu cara menyekolahkan para anaknya pada pendidikan bernuansa Islam. Yang memajukan pendidikan Islam di Toba Samosir bukanlah orang dari luar daerah akan tetapi justru kita masyarakat Islam Tobasa yang memajukan pendidikan di daerah yang minoritas ini. 

“Pendidikan Islam di Toba Samosir tidak terlepas dari peran orang tua karena mereka lah sebagai penentu awal kemana arah dan tujuan anak,” ungkapnya. (Am)

331 DIBACA

Kasi Bimas Islam Hadiri Buka Puasa Bersama di MAS Lahewa

Keluarga Besar Kemenag Madina Buka Puasa Bersama

RDK Wahana Refleksi dan Evaluasi Penyusunan Perencanaan Anggaran

Sebaik Baik Manusia adalah yang Bertaqwa

Kepala KUA Porsea Safari Ramadan di Mesjid Al Hadonah Balige