Kepala MAN 2 Berangkatkan Tim Safari Ramadan

Kepala MAN 2 Berangkatkan Tim Safari Ramadan Team Safari Ramadhan berpose sebelum keberangkatan

Tanjung Pura (Inhum). Sebayak 113 peserta Safari Ramadan MAN 2 Tanjung Pura yang tergabung dalam LDM ( Lembaga Dakwah Madrasah) dilepas secara resmi untuk melaksanakan kegiatan Safari Ramadan oleh Kepala MAN 2 Tanjung Pura, Drs.Sucipto Gito Siswanto, Jumat 1 Juni 2018 sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di lapangan Madrasah.

Dalam arahannya yang disampaikan di Mushala Alkawakib, Dia berpesan kepada kepada seluruh peserta untuk menunjukkan sikap perilaku yang baik kepada masyarakat. “Jaga nama baik dirimu, jaga nama baik keluargamu dan jaga nama baik MAN 2 Tanjung Pura. Jangan gugup ketika berada ditengah-tengah masyarakat dan jangan gagap. Artinya cepatlah mengambil inisiatif. Berkordinasilah sesama peserta dan dan komunikasikan setiap program atau permasalah dengan guru pembimbing yang ada," ungkapnya.

Kepala MAN 2 Tanjung Pura juga mengapresiasi dan menunjukkan rasa bangga atas   kerja – kerja yang telah dilakukan oleh tim Safari Ramadan dan  mengatakan bahwa kegiatan dan contoh baik yang mereka perlihatkan kepada masyarakat merupakan salah satu penyebab tingginya antusias masyarakat mendaftarkan anak mereka ke MAN 2 Tanjung Pura.

Sementara itu Pembina LKD MAN 2, Ahmad Sayuti, S.Ag,MA dalam kesempatan yang sama kembali mengingatkan peserta untuk lebih banyak berdakwah bilhal.” Banyak orang yang pandai menasihati atau memberitahu dengan kata-kata, tapi hanya sedikit orang  yang pandai menasihati atau memberitahu dengan contoh perilaku. Saya berharap kalian akan menambah jumlah yang sedikit tersebut," ungkapnya.

Dalam laporannya ketua pelaksana kegiatan Safari Ramadan MAN 2 Tanjung Pura, Aulia Rahman siswa kelas XI MIPA menyampaikan bahwa  kegiatan ini  dilaksanakan di dua desa di kecamatan Batang Serangan  kabupaten Langkat yang berjarak sekitar 25  km dari lokasi Madrasah. Peserta akan dibagi dalam tujuh posko yang berbeda di dua desa tersebut. Rahman juga melaporkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 8 Juli 2018 diikuti seluruhnya oleh peserta KKD( Kursus Kader Dakwah) yang terdiri dari  para  siswa MAN 2 yang masih aktif dan beberapa alumni.

Atas keterlibatan para alumni ini dalam kegiatan tersebut ,Pembina LDM meyatakan hal ini sebagai bentuk panggilan nurani mereka untuk berdakwah. Selain itu LDM adalah lembaga pengkaderan, jadi sebenarnya tidak ada  alumni LDM atau KKD.

306 DIBACA

Kasi Bimas Islam Hadiri Buka Puasa Bersama di MAS Lahewa

Keluarga Besar Kemenag Madina Buka Puasa Bersama

RDK Wahana Refleksi dan Evaluasi Penyusunan Perencanaan Anggaran

Sebaik Baik Manusia adalah yang Bertaqwa

Kakankemenag Hadiri Buka Puasa Bersama Pemkab Pakpak Bharat