Jumat,2018-06-08,05:25:16

Orang Beriman Akan Berupaya Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

Orang Beriman Akan Berupaya Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

Kabanjahe (Inhum). Sebagai pimpinan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe, Drs. Hotman Efendi Tanjung, MMPd senantiasa memberikan motivasi dan nasehat kepada  mengajak seluruh siswa dan guru untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT. "Agama Islam ini adalah nasehat, "al-dinu Al-Nasiha", agama adalah nasehat.

Bertempat di halaman MAN Kabanjahe Hotman secara berkesinambungan memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh siswa dan guru, lebih khususnya lagi pada saat bulan ramadan tahun ini. Dia menuturkan bahwa Kesungguhan dan kekhusyukan dalam melaksanakan ibadah adalah refleksi dari kualitas ketakwaan yang kita miliki.

"Misalnya Ibadah salat. Salat yang kita kerjakan lima waktu sehari semalam wajib kita kerjakan penuh dengan kekhusyukan. Sebagaimana firman Allah yang artinya : Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,(yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya (Q.S Al-Mukminun : 1-2)," jelasnya.

"Begitu juga dengan puasa ramadan, kita juga wajib mengerjakan puasa ramadan dengan penuh kekhusyuan, mari kita hidupkan siang ramadan dengan ibadah-iibadah siang dan malam bulan ramadan dengan tilawah Alquran, zikir, doa, qiyamurramadan, sedekah dan menambah wawasan ilmu keagamaan", Jelasnya.

"Sikap yang harus dimiliki seorang muslim adalah ketundukan dan ketaatan kepada Allah SWT, oleh sebab itu langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menanamkan keimanan kepada Allah SWT di dalam hati," ungkapnya, Kamis 7 Juni 2018. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, "Allah adalah pencipta manusia, Dia-lah Yang Maha mengetahui apa yang baik bagi manusia dan apa yang tidak baik."Keimanan ini harus dibuktikan melalui kesiapan mengerjakan kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah SWT berupa syariat Islam, baik ibadah dengan anggota tubuh, tenaga, harta dan jiwa," tambahnya. di akhir amanahnya dia mengatakan, orang yang beriman akan senantiasa meningkatkan Kualitas dan Kuantitas ibadahnya kepada Allah SWT. (ays)

11 DIBACA
Jumat,2018-06-08,05:09:25

Puasa adalah Wasilah Menuju Taqwa

Jumat,2018-06-08,04:28:06

MIN Dolok Masihul Kunjungi Lokasi Pengembangan Tanaman Hidroponik PT.Socfindo Martebing

Jumat,2018-06-08,00:09:30

Ada Dua Kenikmatan Yang Sering Dilupakan

Kamis,2018-06-07,22:29:43

Kakankemenag Sergai Sampaikan Pesan dan Kesan Pada Penutupan Diklat PIM III Angkatan 53

Kamis,2018-06-07,20:57:50

Dengan Kesederhanaan Kita Berbagi


0 Komentar :