Empat Siswa MAN Kabanjahe Terima Zakat, Infak dan Sadakah dari UPZ Kemenag Karo

Empat Siswa MAN Kabanjahe Terima Zakat, Infak dan Sadakah dari UPZ Kemenag Karo

Kabanjahe (Inhum). Sebanyak empat orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe menerima zakat yang disalurkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo mendistribusikan, Kamis  7 Juni 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula H.Sulaiman Tarigan Kantor Kemenag Kabupaten Karo Jalan Pahlawan ujung Kabanjahe mendistribusikan Zakat, Infak dan Sadakah pada tahun ini kepada 106 orang dari 17 Kecamatan yang berasal dari 14 KUA Kecamatan.

Acara dibuka oleh Ka.Subbag TU Drs.H.Adi Sungkono,MA dan dihadiri Pejabat Kementerian Agama Kab.Karo, Ka.KUA Kecamatan  serta para dhu’afa (mustahik) yang  menerima zakat.

Kepala  Kantor Kemenag Karo Dr.H.Dur Brutu,MA menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya dibulan Ramadan. Untuk menyalurkan zakat kepada para dhuafa atau mustahiq di Kabupaten Karo. Hasil pengumpulan zakat, Infak dan Sedakah ini berasal dari penghasilan pegawai di lingkungan Kemenag Karo, tutupnya.

Senada dengan hal itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe Drs. Hotman Efendi Tanjung, MMPd mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada UPZ Kemenag Karo yang telah menyalurkan zakat infak dan sadakah kepada empat siswa MAN Kabanjahe.

"Kami keluarga besar MAN Kabanjahe mengucapkan terimakasih yang sebebsar-besarnya kepada UPZ Kemenag Karo. Mudah-mudahan zakat, infak dan sadakah dibalas oleh Allah SWT dengan bal;asan yang berlipatganda dan tentunya dapat memberikan manfaat kepada mustahiknya, "tutur Hotman.

Selanjutnya salah seorang siswa madrasah Dimas mengucapkan terima kasih kepada UPZ Kantor Kemenag Karo  yang telah memberikan zakat kepada mereka semoga amal dan ibadah diterima Allah SWT.

"Saya merasa senang dan bahagia dapat menerima zakat, infak dan sadakah dari UPZ Kemenag Karo, mudah-mudah-mudahan Allah SWT membalas semua kebaikan tersebut dengan lebih baik lagi," ujarnya.

40 DIBACA

Sayangi yang Di Bumi yang Dilangit Akan Menyayangimu

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 1 Tanjung Pura Sukses

Wali Kelas Mempersiapkan Hadiah bagi Juara Kelas

Tiga Model Manusia Saat Berjumpa Ramadan

Persiapan Maksimal Akan Mencapai Keberhasilan Gemilang