Membersihkan Harta Dengan Berbagi

Membersihkan Harta Dengan Berbagi Pembagian Bantuan Berupa Zakat dan Bahan Pokok oleh Kepala MIN Sukaramai

Sukaramai (Inhum). Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan datang, Kepala MIN Sukaramai Kab. Pakpak Bharat beserta Guru-guru melaksanakan kegiatan amal berupa pembagian Zakat dan menyantuni anak yatim pada siswa/i MIN Sukaramai yang dikira sangat membutuhkan bantuan tersebut. Sukaramai, 08 Juni 2018.

Kepala MIN Sukaramai, Markita Ginting, beserta Guru-guru  melaksanakan kegiatan ini dengan menggunakan dana pribadi yang diperoleh dari THR Gaji dan THR Tunkin yang baru-baru ini didapat. Mereka berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini dikarenakan masih banyaknya siswa/i MIN Sukaramai yang ber-Ekonomi rendah sehingga sangat membutuhkan bantuan, apalagi pada saat-saat nuansa lebaran seperti ini.

Siswa/i MIN Sukaramai mendapatkan bantuan berupa Uang Tunai dan Bahan Makanan Pokok yang ditujukan untuk membantu mengurangi uang pengeluaran mereka pada saat lebaran nanti. Sehingga, lebaran nanti mereka dapat menggunakan uang simpanan mereka untuk hal-hal yang lain.

Pembagian bantuan ini juga dihadiri oleh orang tua siswa/i yang mendapatkan bantuan. Seluruh orang tua yang mendapatkan bantuan tersebut sangat berterimakasih kepada Kepala MIN Sukaramai dan juga guru-guru atas keikhlasan hati dalam memberi bantuan tersebut.

Kepala MIN Sukaramai, Markita Ginting, berharap dengan melaksanakan kegiatan ini, dana THR yang didapat oleh Guru-guru MIN Sukaramai menjadi berkah. “Dengan Berzakat, Kita memperoleh kedekatan dengan Rasulullah SAW di Surga sedekat antara jari telunjuk dengan jari tengah,” papar kepala MIN Sukaramai.

Dan dengan mengasihi anak yatim, akan melembutkan hati yang keras dan akan di cukupkan kebutuhannya setiap harinya,” sambung beliau.

Dengan itu, Kepala MIN Sukaramai berharap untuk tidak pernah bosan-bosannya mengeluarkan harta kita untuk kepentingan umat agar selalu memperoleh keberkahan dan kedamaian di dunia maupun di akhirat. (VJ)

32 DIBACA

MTsN Sungai Kanan Bagikan Nilai Hasil Belajar Siswa

Empat Siswa MAN Kabanjahe Terima Zakat, Infak dan Sadakah dari UPZ Kemenag Karo

Sayangi yang Di Bumi yang Dilangit Akan Menyayangimu

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 1 Tanjung Pura Sukses

Wali Kelas Mempersiapkan Hadiah bagi Juara Kelas