Seleksi tahap kedua PPDB MAN Sergai sebagai Penentu

Seleksi tahap kedua PPDB MAN Sergai sebagai Penentu Tim Penguji Sedang Menguji Calon Peserta Didik Baru

Dolok Masihul (Inhum ). Selesai seleksi ujian tertulis tahap pertama, calon peserta didik baru kembali mengikuti seleksi tahap kedua yaitu tes lisan, dimana dalam tes lisan, calon peserta diwajibkan untuk membaca ayat quran yang sudah ditentukan oleh tim penguji. Dalam seleksi tahap kedua ini kelompok putra dibedakan dengan kelompok kelompok putri. Dimana untuk kelompok putra terdiri dari dua tim penguji dan kelompok putri tiga tim penguji. Seleksi dilaksanakan dikelas XII IPA 2 dan XII IPS 1, jumat 8 mei 2018.


Ketua Panitia supriono SPd.I mengatakan seleksi tahap kedua ini merupakan penentu calon peserta didik baru diterima atau tidaknya nanti, karenanya untuk menguji calon peserta didik baru dia tidak sembarangan dalam menunjuk tim penguji. Criteria penilaian meliputi tajwid, fasha hah dan makhorijul huruf.


“Kita adalah sekolah madrasah, jadi sangat penting bagi kami untuk mengetahui kemampuan calon peserta didik dalam hal membaca alquran, dan tidak bisa kita pungkirin masih banyak orang-orang islam yang belum bisa membaca quran, termasuk anak-anak sekolah saat ini, jadi dengan tes ini kita bisa menentukan siswa mana yang perlu bimbingan lebih dalam hal membaca alquran, jika mereka diterima dan ditetapkan sebagai siswa MAN Serdang Bedagai nantinya” ungkap Supriono.


Lebih lanjut supriono mengatakan bahwa hasil tes ujian tertulis kemarin sudah terekap begitu juga dengan tes baca quran hari ini, dan besok madrasah sudah bisa mengumumkan hasil seleksi PPDB.


Untuk seleksi tes baca quran, 92 % siswa dinyatakan mampu membaca quran dengan baik dan 8 % siswa dinyatakan kurang mampu, pernyataan ini disampaikan Shofwatul irfani selaku tim penguji selesai merekap hasil tes ujian tadi pagi. (No)

21 DIBACA

Bintal Ramadan Kemenag Tapanuli Selatan Berakhir

Kemenag Labusel Gelar Rakor Penyambutan Idul Fitri dan Buka Puasa Bersama

Kuncinya Adalah Usaha Dan Doa

Pertahankan Prestasimu Wahai Anakku

Wali Kelas Bagikan Hasil Belajar