Jumat,2018-06-08,15:42:51

MTsN 1 Labuhanbatu Laksanakan Upacara Penutupan Belajar

MTsN 1 Labuhanbatu Laksanakan Upacara Penutupan Belajar Photo Penutupan Sekolah dan Pemberian Reward Oleh H. Dahlan Hasibuan Kepala MTsN-1 Labuhanbatu

Rantauprapat (Inhum). MTsN-1 Labuhanbatu  melaksanakan upacara kenaikan kelas dan sekaligus penutupan belajar tahun pelajaran 2017-2018 pada hari Jum’at, 08 Juni 2018 di Lapangan MTsN-1 Labuhanbatu.

Dalam  acara upacara penutupan tersebut di pimping langsung Kepala MTsN Rantauprapat Dahlan Hasibuan , dalam arahan dan bimbingannya mengatakan kita sekarang masih berada pada 10 yang ketiga bulan Ramadahan artinya Libur Semester kenaikan kelas ini masih bisa kita mamfaatkan untuk membantu orang tua, mengisi kegiatan Ramadhan seperti tadarusan, tarawih, tahajjud, dan amalan-amalan lainya semoga  kita menjadi orang yang takwa dan orang sukses.

Dahlan menambahkan Ketika lebaran nanti tentunya kita sudah fitri oleh karena itu kita saling mengunjungi dan menjalin silaturahim kepada family, teman kerabat saling bersalaman dan bermaafan, dan tidak kala penting terlebih dahulu titip salam kami para guru dan staf TU kepada orang tua siswa semua mohon izin dan mohon maaf. tambahnya.

“Hari ini adalah hari penutupan belajar atau kenaikan kelas serta pengumuman bagi siswa yang memiliki prestasi, tentunya madrasah akan memberikan reward kepada siswa tersebut, sebagai motivasi kepada siswa kami semuanya," tambahnya.

Zainul Amri selaku wkm kurikulum mengatakan dalam rangka menghadapi Libur setelah meneri hasil laporan belajar semester genap, diharapkan siswa/I dapat meningkatkan prestasi untuk semester berikutnya pada tahun pelajaran 2018-2019.

“Penerimaan hasil belajar dan penentuan kenaikan kelas merupakan sebagai intropeksi diri baik itu siswa maupun para tenaga pengajar untuk lebih sungguh-sungguh kedepannya," ungkapnya.

Selanjutnya  Zainul juga menambahkan bahwa pengumuman laporan hasil belajar semester genap TP. 2017-2018 dan juga merupakan semangat Ramadhan memberikan optimisme kepada kepada kita semua agar selalu “muhasabah” untuk meningkatkan kualitas dalam segala aktifitas di hadapan Allah swt. Tambahnya.

Sedangkan wkm kesiswaan M. Faraiddin mengumunkan hari Libur Kenaikan Kelas dalam penyampaikan ia mengatakan bahwa libur sekolah mulai tanggal 09 Juni sampai dengan 15 Juli 2018 dan masuk kembali pada ajaran baru pada tanggal 16 juli 2018, Faraiddin juga mengharap sebagai wkm kesiswaan agar selama libur para siswa dapat memamfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai reword kepada siswa yang memiliki prestasi pihak madrasah bekerja sama wali kelas masing-masing memberikan penghargaan kepada siswa agar kedepan selalu berlomba-lomba, berpacu untuk meraih prestasi bukan hanya tingkat madrasah dan kabupaten bahkan tingkat provinsi dan harus bermimpi untuk meraih prestasi tingkat nasional," tambah Faraiddin.

Setelah pengumuman libur dilanjutkan dengan pengumuman  para jura um tingkat antar jenjang rombel dan sekaligus Kepala MTsN Rantauprapat memberikan sebuah reward kepada para siswa-siswa yang berprestasi di depan peserta upacara. Imbuh wkm sapra Surya Putra.

Sementara pembagian raport dilaksanakan di lokal masing-masing para wali kelas membagikan raport dan sekaligus memberikan arahan kepada siswa-siswi MTs Negeri Rantauprapat di setiap kelas yang diampuh.

Wali Kelas VIII-A Dra. Masitah  mengatakan pada  arahanya di dalam kelas sebelum pembagian hasil laporan belajar semester genap kepada siswa mengatakan jadikanlah hari ini sebagai sejarah yang sangat berharga karena hari ini pembagian nilai aktifitas belajar selama satu tahun, jadikanlah moment  ini sebagai motivasi untuk kedepan agar memperoleh prestasi yang lebih bermartabat sebagaimana motto kita mengatakan “madrasah hebat dan bermartabat”.

Sementara Adelia Nurfirani salah satu siswi kelas VIII yang meraih Juara I umum ia mengatakan sangat terharu sekali sampai sedikit meneteskan air mata karena tidak di sangka-sangka bahwa saya meraih Juara I umum pada rombel kelas VIII, tentunya saya bersyukur kepada Allah SWT dan wali kelas Buk Masitah yang telah membimbing kami semua kelas dalam belajar dan juga orang tua saya, semoga Allah melindungi dan memberikan kesehatan kepada kedua orang tua dan para guru pembimbing kami. Ungkapnya. [sd]

22 DIBACA
Jumat,2018-06-08,15:18:17

MTsN Dolok Masihul Serahkan Bantuan Paket Sembako

Jumat,2018-06-08,15:03:31

Kepala Urusan Tata Usaha MAN IC Tapsel di Lantik

Jumat,2018-06-08,14:58:14

MTsN Dolok Masihul Adakan Buka Puasa Bersama

Jumat,2018-06-08,13:58:06

Bintal Ramadan Kemenag Tapanuli Selatan Berakhir

Jumat,2018-06-08,12:34:40

Kemenag Labusel Gelar Rakor Penyambutan Idul Fitri dan Buka Puasa Bersama


0 Komentar :