Konsultasi Bidang Pendidikan, Guru Kristen Temui Langsung Kakankemenag Samosir

Konsultasi Bidang Pendidikan, Guru Kristen Temui Langsung Kakankemenag Samosir Konsultasi Bidang Pendidikan, Guru Kristen Menemui Langsung Kakan Kemenag Samosir

Samosir (Inhum). Marisse Boru Pasaribu, seorang tenaga pengajar mata pelajaran agama Kristen dari SD Negeri 7 Rianiate mengunjungi langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, M.PdK di ruang kerjanya Jl. Raya Rianiate Km. 5,5 Kompleks Kantor Bupati Samosir Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.

Tenaga pengajar mata pelajaran agama Kristen Marisse Boru Pasaribu menjelaskan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon bahwa maksud kedatangannya adalah untuk berkonsultasi terkait rencana melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam rangka memenuhi persyaratan tenaga pengajar yang berkompeten.

Kakan Kemenag Samosir menyampaikan bahwa rencana melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah usaha nyata dalam meningkatkan kompetensi guru menjadi tenaga pengajar yang profesional. "Kemampuan akademik yang mumpuni harus senantiasa melekat dalam diri seorang tenaga pengajar." Kata Kakan Kemenag Samosir.

Beberapa pilihan universitas dikemukakan oleh Kakan Kemenag Samosir kepada Marisse Boru Pasaribu. "Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pilihlah universitas yang diakui Pemerintah status akreditasinya. Selanjutnya pengurusan surat pendukung juga harus segera dipersiapkan kelengkapannya." Ungkap Kakankemenag Samosir dalam menutup kunjungan konsultasi tersebut. (PCS)

38 DIBACA

Apresiasi Untuk Sang Juara Umum

Barisan Para Jawara, Para Penerima Tempat Utama

Tujuh Keutamaan Menuntut Ilmu

Penyerahan Hasil Belajar Semester Genap TP 2017-2018

Kepala MTsN Kabanjahe Hadiri Buka Puasa Bersama