Keluarga Besar MAN Gunungsitoli Salurkan ZIS

Keluarga Besar MAN Gunungsitoli Salurkan ZIS

Gunungsitoli (Inhum). Di bulan yang penuh berkah program kerja dari MAN Gunungsitoli bersama OSIS diantaranya  melaksanakan Safari Ramadan  sekaligus  penyantunan di beberapa mesjid dan jemaah  sekitar Kota Gunungsitoli. Acara diawali Buka Puasa puasa Bersama dan Penyantunan duafa dan yatim di Masjid Al Muttaqin Kota Gunungsitoli, Penyantunan duafa dan Yatim di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tetehosi  Gunungsitoli Idanoi, Pemberian paket kepada Jemaah di Humene , Penyantunan duafa dan yatim di Masjid Alqsha  Gunungsitoli Utara, yang dimulai  selasa 5 Juni s/d Kamis 7 Juni 2018.

Kepala MAN Gunungsitoli Sapriani Telaumbanua menyambut Gembira Pelaksanaan kegitatan yang edukatif, selain dari kognitif  siswa  juga dapat mengaplikasikan Nilai Sikap Religius dan Sosial serta  Peduli kepada sesama.“ Sebaik-baiknya Shadaqah dibulan Ramadan”, motifasi ini diapresiasikan dengan terhimpunnya Zakat, Infaq dan shadaqah (ZIS) dari siswa , Guru dan Pegawai, dan para dermawan lainnya , turut bersama Keluarga Besar MAN Gunungsitoli menyalurkannya kepada yang membutuhkan.

“Dengan harapan kita dapat bersama dan berbagi meskipun hanya berupa Sembako dan bantuan kelengkapan Sekolah yang sangat terbatas, namun kita dapat berharap kepedulian ini dapat berbagi dengan eleman yang ada di Kota Gunungsitoli, sehingga kesenjangan dapat diatasi perlahan-lahan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Sya’aria Buaya  menyampaikan, terima kasih kepada warga  Madrasah yang telah menunjang kegiatan ini, tanpa bantuan dukungan dan kerjasama mustahil hal ini dapat terlaksana, dengan bermohon kiranya dibulan Ramadan ini Allah membalasnya dengan Pahala yang setimpal adanya .

Harapan yang sama juga disampaikan oleh para Jama’ah dan Badan Kesejehteran Masjid semoga MAN Gunungsitoli istiqamah dalam kegiatan ini, sembari mendoakan keberkahan dan keridhaan selalu tercurahkan kepada para dermawan, khususnya Keluarga Besar MAN Gunungsitoli agar kegiatan semacam ini terus berkesinambungan.(ysh)    

61 DIBACA

Siswa MAN 2 Model Medan Hafiz 30 Juz Alquran Bertambah Lagi

Guru MAN 2 Tanjung Pura Ikuti Diklat

Kepala KUA se Kabupaten Samosir Hadiri Penutupan Safari Ramadan

Pengucapan Dua Kalimat Syahadat di Hadapan Kepala KUA Pangururan Berjalan Lancar

Tiga Jenis Sabar