MAN Tanjung Morawa Periksa Kertas LJK dengan OMR

MAN Tanjung Morawa Periksa Kertas LJK dengan  OMR Operator sedang mengoperasikan OMR

Tanjung Morawa ( Inhum). Test pengetahan Akademis telah usai sudah tepat pada pukul 10.00, tinggal menunggu hasil test akan diumumkan pada hari sabtu ini , Panitia Ujian bersama rekanan Lembaga Bimbingan Belajar memulai kerja  memeriksa dengan mesin OMR  dilakukan di ruang kelas XI PIIK. Sabtu, 09 Mei 2018.

Kepala MAN Tanjung Morawa mengatakan, percepatan pemeriksaan hasil test merupakan keharusan untuk menjaga obyektifitas,dan kevalidan suatu hasil test , apapun hasil test harus diterima semua pihak, ini akurat tidak tidak ada campur tangan pihak panitia, transfaransi akan terus ditingkatkan, mulai dari sistem penerimaan peserta baru tidak manual lagi akan tetapi menggunakan on line, sesuai dengan kemajuan teknologi informasi  dan kecenderungan masyarakat sekarang.

Hari Joko . S. Arifin salah seorang Oprator mesin pemeriksa LJK menerangkan proses kerja mesin pemeriksa LJK dimulai dengan meletakkan setumpuk LJK pada input hopper dan tentunya OMR dinyalakan terlebih dahulu dengan menekan tonbol power selanjutnya sheet guide dirapatkan yang sesuai dengan ukuran lembar LJK, status proses akan dimunculkan pada panel operator untuk memulai proses pemindaian,

“Proses scan terjadi pada transfort bed kemudian LJK akan keluar dan tertumpuk pada output stacker sementara pada panel akan menampilkan status scan, pada OMR sinar infra merah yang diarahkan pada LJK tidak akan direfleksikan jika mengenal pilihan jawaban yang dihitamkan dengan pensil," ungkapnya.

Selanjutnya Hari menambahkan, informasi jawaban apa saja diproses perangkat lunak didefinisikan pada file, file ini akan mendefinisikan atau baris jawaban relatif terhadaf skunk marks dan timing marks tife jawaban seperti angka numerik atau abjad serta cara baca horisontal atau vertikal. ( By RD)

48 DIBACA

Siswa MAN 2 Model Medan Raih Juara I Pidato Festival Ramadan ATKP

Siswa MAN 2 Model Medan Hafiz 30 Juz Alquran Bertambah Lagi

Guru MAN 2 Tanjung Pura Ikuti Diklat

Kepala KUA se Kabupaten Samosir Hadiri Penutupan Safari Ramadan

Pengucapan Dua Kalimat Syahadat di Hadapan Kepala KUA Pangururan Berjalan Lancar