Tidak Hanya Siswa Berprestasi, Guru Berprestasi Pun Diumumkan

Tidak Hanya Siswa Berprestasi, Guru Berprestasi Pun Diumumkan

Kabanjahe (Inhum). Belajar adalah proses yang harus dilalui oleh anak cucu adam. Belajar telah kita mulai sejak dari alam rahim hingga nanti meninggal dunia. Maka sebenarnya tidak ada waktu yang dilalui oleh manusia tanpa belajar.  Maka sebagai seorang siswa madrasah Ananda sekalian harus terus belajar, menimba ilmu pengetahuan guna memperoleh kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. 

Demikian arahan dan bimbingan Kepala Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe saat memberikan arahan dan bimbingan pada apel penutupan semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Apel penutupan ini dilaksanakan di halaman madrasah yang diikuti oleh bapak/ibu guru,  staf pagawai dan siswa. 

Lebih lanjut Hotman menjelaskan bahwa dalam setiap proses pembelajaran pada setiap jenjang di madrasah kita ini, kita akan mencari siswa madrasah yang tampil sebagai juara kelas dan juara umum dari Masing-masing program jurusan, Jumat 08 Juni 2018.

Dia mengatakan, setiap berakhirnya proses pembelajaran pada semestwr yang telah kita lalui, kita akan umumkan siapa saja siswa yang berhasel memperoleh juara kelas dan juara umum. Siswa yang berprestasi wajib kita berikan hadiah dan penghargaan.

"Bagi ananda yang telah berhasil memperoleh juara dan prestasi pada tahun ini, kami ucapkan selamat dan sukses atas prestasi ananda sekalian. Tingkatkan terus cara belajar, tingkatkan terus prestasi.  Bagi ananda yang belum berhasil pada tahun ini, tingkatkan semangat belajar dan berjuanglah lebih giat lagi. Jadilah anak yang menjadi kebanggaan orangtua," jelasnya. 

Selain itu juga pada semester ini ada hal menarik yang merupakan program kepala madrasah.  Selain siswa berprestasi Kepala MAN Kabanjahe juga memberikan penghargaan kepada kategori wali kelas berprestasi,  guru matapelajaran berprestasi. Hal ini dilaksanakan agar para guru senantiasa terus mengembangkan kemampuan diri dan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja.

"Selain siswa berprestasi,  kita juga memberikan penghargaan kepada para guru yang berhasil tampil sebagai wali kelas teladan,  guru matapelajaran teladan sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan oleh madrasah. Tujuannya agar para guru juga turut serta mengembangkan kinerja sesuai dengan lima budaya kerja kementerian agama yaitu,  Integritas, profesionalitas,  inovasi,  tanggungjawab dan keteladanan", tutupnya.  

Inhum MAN Kabanjahe berhasil memgumpulkan Nama-nama guru berprestasi pada tahun pelajaran 2017/2018 ini.  Untuk kategori wali kelas Senagai Wali kelas terbaik pertama diraih oleh Nurmaini, S. Pd yang merupakan Wali kelas XI IIS 2, Terbaik kedua berhasil diperoleh Alfaizi Ady Syahputra,  S. Pd dan Terbaik ketiga berhasil diperoleh Elly Osan Br Ginting, S. Pd. 

Selanjutnya untuk kategori guru matapelajaran terbaik pertama berhasil diperoleh oleh Hanifah Br Ginting,  M.Pd. (guru pengampu Bahasa Indonesia), terbaik kedua berhasil diperoleh Bukhori,  S. Pd. I (guru pengampu Bahasa Arab) dan terbaik ketiga berhasil diperoleh Zusnita (guru pengampu matematika).  

Selain itu juga Kepala MAN kabanjahe memberikan piagam penghargaan kepada seluruh wali kelas dan seluruh wakil kepala madrasah. (ays) 

34 DIBACA

MAN Kabanjahe Umumkan Juara Umum Semester Genap

Pembagian Raport Siswa MIN Maha Bunga

Sikap Mempesona Sang Walikota

Pemko Sibolga Berbagi Rezeki

MAN 2 Model Medan Gelar Pembagian Raport