Sabar dan Ikhlas Menjadi Pegangan Dalam Menjalankan Ibadah Haji

Sabar dan Ikhlas Menjadi Pegangan Dalam Menjalankan Ibadah Haji Kepala Kemenag Madina Drs. H. Mukisn Batubara, M. Pd Menutup Kegiatan Manasik Haji Kecamatan Kotanopan, Tambangan dan Muarasipongi

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. Muksin Batubara, M.Pd menghadiri penutupan Manasik Haji tiga Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Kotanopan, dengan tiga Kecamatan yaitu, Kecamatan Tambangan, Muara Sipongi dan Kotanopan. Terlihat hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotanonpan Drs. M. Yasid, Kamis 12 Juli 2017.

Muksin Batubara memberikan arahan seputar keberangkatan serta rukun dan wajib haji. Tidak lupa juga Muksin mengingatkan para calon jemaah haji agar  tetap menjaga kesehatan dan kekompakan. “Ibadah haji termasuk ibadah fisik, untuk itu diperlukan tenaga dan fisik yang kuat dan sehat “, ujarnya.

Muksin juga berharap kepada keluarga jemaah agar jangan membebani para calon jemaah haji dengan hal-hal yang  tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan ibadah haji. Sebab, biasanya hal – hal seperti ini bisa mengganggu kekhusyukan calon jemaah haji dalam melaksanakan wajib dan rukun haji.

Dipesankannya, sifat sabar dan ikhlas harus menjadi pegangan dalam menjalankan ibadah haji. Sebab, saat melaksanakan ibadah haji berbagai macam tipe dan bentuk manusia akan dijumpai. Selain itu, jadikan ikhlas sebagai pegangan dalam menjalankan sunnah nabi Ibrahim ini. Persatuan dan kesatuan serta sifat tolong menolong  juga harus ditumbuhkan. (MI)

39 DIBACA

Calhaj Tanjungbalai Diminta Jaga Kekompakan

Acara Launching MTQN XXVII Tahun 2018 di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (12/7/18).

Jemaah Diminta Fokus Laksanakan Ibadah Haji

Panggilan Peserta Bimtek Peningkatan SDM Petugas SISKOHAT

MAN I Deli Serdang Laksanakan Masa Taaruf Siswa