Pengawas PAI MI Monitoring PPDB di MIN Sidikalang

Pengawas PAI MI Monitoring PPDB di MIN Sidikalang Pengawas PAI MI Abdurahman Angkat monitoring PPDB di MIN Sidikalang

Sidikalang (Inhum). Pengawas PAI MI Kankemenag Dairi memonitoring administrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sidikalang, Kamis, 12 Juli 2018.

Pengawas PAI MI Abdurrahman Angkat menuturkan kehadirannya hari ini yakni silaturahmi sekaigus monitoring administrasi PPDB di MIN Sidikalang pada tahun pelajaran 2017/2018 ini.

“Berkas administrasi PPDB harus mencakup semua tuntutan dalam lembar monitoring harus dilampiri berkas Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, dan KTP orang tua peserta didik,” tuturnya.

Saat pemantauan Abdurrahman menambahkan, pentingnya PPDB yang akan mempengaruhi jumlah peserta didik dan nama madrasah. “Salah satu yang dinilai dari sebuah madrasah adalah melihat dari jumlah peminat yang mendaftarkan ke MIN Sidikalang.

Kepala MIN Sidikalang, Kamidun Solin menyatakan proses PPDB tahun pelajaran 2017/2018 saat ini berjalan dengan lancar. Proses PPDB sesuai dengan juknis yang sudah ditetapkan. Panitia selektif dalam menjaring calon siswa. Mulai dari umur siswa hingga berkas-berkas administrasi yang dibutuhkan. Dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Ditambahkan, bahwa tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke MIN Sidikalang ini, karena kondisi ruangan yang tidak memadai, maka setelah daya tampung terpenuhi proses pendaftaran kami tutup sebelum jadwal yang ditetapkan. Dan sudah diumumkan calon siswa di MIN Sidikalang sebanyak laki – laki 59 dan perempuan 43, jumlah seluruhnya 102, ujarnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di MIN Sidikalang ini. Harapan kami ke depan kiranya seluruh madrasah tetap eksis dan semakin dicintai masyarakat. Sebagaimana motto kita madrasah hebat dan madrasah bermartabat. (HK)

16 DIBACA

MAN Pematangsiantar Gembleng Calon Peserta Didik Melalui MASTAMA

Kegiatan Hari Pertama MATSAMA MAN Sergai

MATSAMA MAN 1 Deli Serdang Berlangsung Meriah

Calhaj Tanjungbalai Diminta Jaga Kekompakan

Jemaah Diminta Fokus Laksanakan Ibadah Haji