Jadilah Dewan Hakim yang Tegas dan Profesional

Jadilah Dewan Hakim yang Tegas dan Profesional Suasana Lomba Adzan Tingkat SMP/MTS dan Remaja Masjid se-Kabupaten Dairi

Sidikalang (Inhum). Dalam rangka menyukseskan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018 Kejaksaan Negeri Sidikalang bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Dairi mengadakan lomba adzan untuk tingkat SMP/MTs dan Remaja Masjid se Kabupaten Dairi pada Jum’at, 13 Juli 2018 bertempat di aula Kejaksaan Negeri Sidikalang.

Pada pelaksanaan lomba adzan ini, guru MIN Sidikalang Hasan Kaloko dipercayakan sebagai dewan hakim untuk menilai peserta yang ikut berlomba, sesuai dengan undangan dari panitia pelaksana nomor 018/PAN/GPA/VI/2018 tertanggal 09 Juli 2018. Selain dari guru MIN Sidikalang, juga dipercayakan Ka.KUA Silima Pungga-Pungga Takdir Sagala dan guru MIN Maha Bunga Sabri Banurea.

"Menjadi dewan hakim merupakan sebuah penghargaan sekaligus amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan. Baik secara horizontal maupun vertikal kepada Allah SWT. Benar-benar mengedepankan prinsip sebagai pengadil yang seadil-adilnya serta bijaksana," demikian disampaikan Hasan Kaloko.

Hasan juga mengatakan, keberadaan dewan hakim merupakan ujung tombak lahirnya peserta terbaik untuk lomba ini. Karenanya, sebagai anggota dewan hakim harus bebas kepentingan dan intervensi dalam menilai.

Harus cermat serta menentukan sikap. Hati nurani dan sikap amanah, harus benar-benar dijadikan sebagai salah satu bentuk syiar dalam memberikan penilaian, ujarnya.

Kepala MIN Sidikalang Kamidun Solin juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kepercayaan kepada salah satu guru MIN Sidikalang. Ini merupakan suatu penghargaan yang istimewa kepada kami. Untuk itu kepada guru yang sudah ditugaskan agar benar – benar menilai secara objektif.

Dalam hal untuk menilai lanjut Kamidun, Dewan Hakim harus tegas dan profesional. Tidak pandang bulu. Karena lomba Adzan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018 Kejaksaan Negeri yang sangat positif disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Dairi.

"Kami yakin dan percaya, sebagai sosok yang memiliki pengetahuan dan pengalaman, para dewan hakim yang mendapatkan kepercayaan ini, dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah," ungkapnya. (HK)

 

238 DIBACA

Penyelenggara Syariah dan PAI Ikuti Acara Kampanye Stop Narkoba Madina

Kasi Bimas Kristen Dukung KKR Akbar se Kabupaten Samosir

Widyaiswara BDK Medan Kunjungi MAN 1 Deli Serdang

Penyelenggara Pendidikan Katolik Hadiri Pelantikan Antar Waktu DPRD Samosir

Bimbingan Intens Modal Utama Raih Juara KSM