Jika Administrasi Kelas Tidak Lengkap, Suasana Ruang Kelas Tidak Efektif

Jika Administrasi Kelas Tidak Lengkap, Suasana Ruang Kelas Tidak Efektif

Tanjungbalai (Inhum). Kepala Urusan Tata Usaha Hadib Ritonga, M.Pd.I sebagai Narasumber pada kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah menyampaikan materinya tentang Admnistrasi Madrasah, Jumat 13 Juli 2018.

Dihadapan 250 peserta didik baru, Hadib menyampaikan Siswa harus dapat mengetahui beberapa admnistrasi yang penting untuk diketahui salah satunya yaitu data dan admnistrasi kelas.

Dia menyampaikan Siswa harus mengenali identitas pribadinya sebagai Siswa Madrasah seperti Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Peserta Ujian Nasional, Nomor Induk Sekolah (NIS), Nomor Statistik Madrasah (NSM), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan lainnya. Agar ketika menyelesaikan proses pembelajaran di MAN Tanjungbalai dapat mengenali profil Madrasah apalagi identitas pribadi.

Hadib juga menjelaskan perlengkapan admnistrasi kelas harus dilengkapi dalam kelas, agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan nyaman, tertib dan yang paling penting adalah kelas yang bersih.

Disamping itu Siswa juga harus mengetahui dan memahami tata tertib yang berlaku di Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai dan ini nantinya akan disampaikan lebih lanjut dalam materi kedisiplinan.

Kepala Urusan Tata Usaha berharap peserta didik mampu menciptakan suasana belajar di kelas yang menyenangkan dan kondusif. (Ans)

277 DIBACA

Kegiatan MATSAMA MAN 2 Tanjung Pura Resmi Dimulai

BK adalah Tempat Curhat, Mencari Solusi yang Tepat

Matsama MAN 1 Tapanuli Tengah

Jadilah Dewan Hakim yang Tegas dan Profesional

Penyelenggara Syariah dan PAI Ikuti Acara Kampanye Stop Narkoba Madina