Alumni MATSAMA MAN Kisaran Diharapkan Terus Menggali Ilmu

Alumni MATSAMA MAN Kisaran Diharapkan Terus Menggali Ilmu

Kisaran (Inhum). Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kisaran Drs. Tuppal Pardomuan menutup secara resmi Kegiatan MATSAMA TP. 2018/2019 di Lapangan MAN Kisaran, Sabtu, 14 Juli 2018.

Dilansir langsung dari lapangan MAN Kisaran Tuppal Pardomuan menutup secara resmi kegiatan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah) yang di selenggarakan selama tiga hari mulai dari hari Kamis hingga Sabtu. Sebelum menutup kegiatan ini Tuppal yang di dampingi Dra. Rosaty selaku Wakil Kepala Madrasah (WKM) kesiswaan dan beberapa instruktur, memberikan “wejangan” kepada seluruh peserta.

“Alhamdulillah, kegiatan masa taaruf yang kita selenggarakan ini sampai pada penghujungnya yakni terselesaikannya semua kegiatan yang sudah di jadwalkan dan tidak ada kendala yang signifikan”, kata Tuppal di hadapan peserta yang duduk berbaris di lapangan.

Dia menambahkan, jumlah 296 bukanlah jumlah yang sedikit untuk di perkenalkan atau di taarufkan dengan madrasah yang kita cintai ini dalam waktu yang sangat singkat, oleh karenanya kami berharap kalian terus menggali informasi dan mengenal lingkungan madrasah ini dengan baik walaupun sudah tidak masa taaruf.

Selain itu Tuppal juga menekankan untuk memberdayakan pengetahuan yang didapat untuk patuh kepada peraturan-peraturan dan kedisiplinan di madrasah. “Saya tidak ingin, anak didik saya membuat jelek atau tidak menjaga citra MAN karena ketidaksiplinan kita dan ketidak ingin tahuan kita tentang pribadi yang unggul serta berwawasan lingkungan," lanjutnya.

Tuppal melanjutkan ketidak displinan dan ketidak ingin tahuan tentang pribadi unggul serta berwawasan lingkungan baik yang di dapat pada masa MATSAMA ataupun yang mereka gali atau pelajari dari para guru-guru nantinya ini dapat menurunkan semangat belajar dan menggapai prestasi prestasi. “Kalian telah sah menjadi peserta didik MAN Kisaran tahun pelajaran 2018/2019," kata Tuppal yang kemudian menutup kegiatan MATSAMA hari ini .(FR)

13 DIBACA

Penutupan Matsama MTsN 1 Deli Serdang Berlangsung Meriah

Materi Pembekalan MATSAMA untuk Terjun ke Masyarakat

Penutupan MATSAMA MTsN 3 Labura

Permainan dalam Kegiatan MATSAMA

Pengurus Ekskul Lakukan Sosialisasi Organisasi pada MATSMA