Hari terakhir Kegiatan Matsama MAN Serdang Bedagai

Hari terakhir Kegiatan Matsama MAN Serdang Bedagai Kegiatan saat Senam pagi

Dolok Masihul ( Inhum ). Kegiatan demi kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah ( Matsama ) telah berlangsung selama tiga hari, hari terakhir sabtu 14 juli kegiatan matsama dimulai dengan apel pagi, senam bersama dan dilanjutkan kembali dengan sosialisasi ekskul yang ada di madrasah.


Ketua panitia Matsama Bambang kristianto menekanan kedisiplinan kepada peserta didik baru saat memberikan arahan pada apel pagi. Ia mengimbau agar peserta didik baru tetap mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Tidak membantah apapun intruksi dari panitia.


“Tetap tunjukan sikap yang baik, hari ini terakhir, selama tiga hari kami sudah melakukan penilaian atas sikap dan perilaku kalian, jangan membantah apapun yang di istruksikan panitia kepada kalian, kecuali inturksi itu sudah melanggar aturan atu tidak sesuai dengan kesepakatan bersama," tegas Bambang.


Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu panitia Matsama kemudian sosialisasi ekskul Palang merah remaja yang disampaikan oleh Suci Kutyaningsih selaku Pembina ekskul PMR dan Roni anugerah alumni madrasah tahun ini dan Sosialisasi Ekskul Pramuka oleh Edo Manulang.


Materi terakhir sebelum penutupan adalah latihan LKBB dan Game yang dipandu oleh anggota Paskibra dan Pramuka MAN Sergai. Dari latihan LKBB terlihat beberapa anak yang memang sudah mahir baris berbaris tap masih ada juga yang belum paham sama sekali. Juli Syahfitri Pembina Paskibra MAN Sergai mengatakan siswa yang pandai dalam LKBB adalah rata-rata siswa yang aktif mengikuti kegiatan pramuka disekolah sebelumnya.


“Ada beberapa orang yang mahir, tapi masih banyak juga yang belum, masih perlu latihan lebih lagi, apalagi jika mereka ingin bergabung kedalam ekskul Paskibra, intinya seberapapun kemampuan mereka kami akan siap membantu selama mereka benar-benar ingin bergabung kedalam ekskul pramuka dan rata-rata mereka yang mahir adalah siswa yang aktif dipramuka”, ucap Juli. ( No )

10 DIBACA

Alumni MATSAMA MAN Kisaran Diharapkan Terus Menggali Ilmu

Penutupan Matsama MTsN 1 Deli Serdang Berlangsung Meriah

Materi Pembekalan MATSAMA untuk Terjun ke Masyarakat

Penutupan MATSAMA MTsN 3 Labura

Permainan dalam Kegiatan MATSAMA