Selasa, 16 Mei 2017, 19:48

Rumah Tangga Merupakan Proses Pendidikan Hidup Tanpa Ijazah

Doloksanggul (Inhum). Kepala KUA Parlilitan Hidayat Manullang memimpin acara akad nikah atas pernikahanLuhut Tumanggor dengan Lastriana Syahida Situmorang bertempat di KUA Parlilitan, Senin 15 Mei 2017.

Dalam acara akad nikah ini Hidayat Manullang menyampaikan kepada kedua mempelai bahawa banyak rumah tangga yang retak setelah rumah tangga berjalan. "Banyak orang yang udah menikah tapi belum ada yang mendapatkan predikat kelulusan karena berumahtangga merupakan proses pendidikan tanpa ijazah," katanya.

Selanjutnya Dia menambahkaninti dalam berumah tangga harus saling asah dan asih serta adanya saling pengertian dalam mengarungi rumah tangga agar tecipta keluarga sakinah, mawaddah, dan warohmah.

"Menikah itu juga bukan tentang untung rugi, tetapi mengalah dan berani", ungkapnya. Mengalah dalam arti menanggalkan ego ketika ada persoalan yang terjadi dalam rumahtangga dan berani artinya berani minta maaf jika ada permasalahan, tidak perduli siapa yang salah siapa yang benar. Karena kalau meminta maaf pada pasangan kita tidak akan rugi.

Pada akhir ceramahnya Hidayat Manullang menyampaikan ucapan selamat atas pernikahannya kepada kedua mempelai. "Jadikan Allah SWT menjadi sumber kebahagiaan dalam rumah tangga dengan tetap beribadah bersama," pesannya.

Berita Lainnya
Senin, 22 Mei 2017, 13:23

Tingkatkan Amal Ibadah pada Bulan Suci Ramadan

Jumat, 19 Mei 2017, 11:34

Kemenag Labuhanbatu Koordinasi dengan MUI Bahas Safari Ramadhan

Jumat, 19 Mei 2017, 10:24

Pokjaluh Kemenag Tebing Tingi Gelar Muzakarah

Kamis, 18 Mei 2017, 09:25

Seksi Bimas Islam Kemenag Tapteng Adakan Sosialisasi E-Planning dan E-Monitoring

Jumat, 12 Mei 2017, 17:05

Kasi Bimas dan Pendis Kemenag Humbahas Hadiri Rekerda LPTQ