Jumat, 19 Mei 2017, 10:03

PPDB Madrasah Harus Mengikuti Pedoman Direktorat Pendis

Doloksanggul (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Humbang Hasundutan Julsukri Mangandar Limbong melaksanakan Sosialiasi Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN Doloksanggul Tahun 2017 didampingi Kepala Seksi Bimas dan Pendidikan Islam Jhon Anwar Tumanggor, Kepala KUA Pakkat Abdurahim Simbolon serta Kepala MTsN Doloksanggul Dermawaty Purba bertempat di MDA Al Maarif Kecamatan Pakkat pada Kamis 18 Mei 2017.

Adapun para peserta sosialisasi ini adalah masyarakat Kecamatan Pakkat sebagai calon orangtua atau wali dari para calon peserta didik baru pada MTsN Doloksangul.

Dalam arahan dan bimbingannya Juksukri Mangandar Limbong menyampaikan bahwa Perimaan Peserta Didik Baru (PDB) Madrasah Tahun Ajaran 2017/2018 harus mengikuti Pedoman Direktorat Pendidikan Islam Tahun 2017.

Lebih lanjut Dia menyampaikan bahwa dalam pedoman tersebut tujuan penerimaan PDB pada Madrasah adalah untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya secara tertib, terarah, sistematis, transparan dan berkeadilan.

Julsukri melanjutkan, untuk para calon orang tua atau wali calon peserta didik Madrasah harus mengetahui bahwa sisi positif bersekolah di Madrasah sangat banyak. Orangtua akan lebih nyaman anaknya bersekolah di Madrasah dalam hal ini MTsN Doloksanggul karena dari segi kualitas MTsN Doloksanggul sudah punya kualitas yang baik.

"Anak-anak kita akan dilatih, dididik dan diajari bagaimana mengetahui, memahami dan mengamalkan ajaran agama yang disandingkan dengan pengetahuan umum," katanya.

Berita Lainnya
Selasa, 23 Mei 2017, 19:58

Kakankemenag Humbahas Dampingi Kontigen KSM

Selasa, 23 Mei 2017, 19:14

KTU Kemenag Humbahas Hadiri Pertemuan FKUB Sumut

Selasa, 23 Mei 2017, 18:54

Perkuat Keimanan Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Mei 2017, 18:54

Kakankemenag Labusel : "Menunaikan rencana yang tertunda"

Selasa, 23 Mei 2017, 17:47

MIN Tanjung Harap Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim