Jumat, 19 Mei 2017, 23:58

Menikmati Alam dalam Nuansa Makan Bersama

Barus (Inhum). Ada ada saja kegiatan yang dilakukan oleh beberapa kelompok siswa MTsN Barus ini dalam sela sela istirahat, mereka menyantap makanan bersama dan uniknya itu dilakukan di bawah pohon pohon rindang yang ada di belakang gedung madrasah, Jumat 19 Mei 2017.

Saat ditemui Inhum ketika mereka sedang menyantapi makanan favoritnya yaitu nasi goreng yang disediakan oleh kantin sekolah dalam kemasan yang murah meriah, mereka sudah berada dalam posisi yang sangat santai di bawah pohon yang rindang dengan hembusan angin sepoi-sepoinya. Bahkan yang lebih konyol lagi ada beberapa orang siswa yang khusus duduk di tanggul tepi sungai menikmati desir setiap arus yang mengalir.

Lebih enak makan di bawah tempat yang sejuk seperti ini buk, kami merasa seperti sedang piknik, menikmati alam dan makan bersama sama akan menghilangkan kejenuhan sehabis belajar tadi, Ungkap Ade Darmawan bersama teman teman lainnya.

Mereka mengaku hal ini sudah lama dilakukan semenjak pagar sekolah sudah tidak ada lagi tepatnya ketika ambruk saat dilanda banjir tahun kemarin. Bagi mereka hal ini sesuatu kenikmatan sendiri yang harus disyukuri, mengingat tidak semua anak sekolah bisa melakukannya.

Ternyata para guru apalagi wali kelas yang berada tepat dibelakang kompleks ini sudah mengetahui situasinya. Seperti Elpi Darianti wali kelas VIII-B yang ruangan kelasnya tepat berada paling ujung kelas dan bersebelahan dengan kantin sekolah, sering melihat siswanya bergegas saat bel berbunyi berlari ke kantin sambil membawa tempat nasi dari dalam ruangan kelas. Setelah diperhatikan beliau sampai selesai, ternyata mereka menuju kompleks di belakang sekolah sambil membawa makanannya.

Kadang saya tersenyum kecil melihat kelakuan anak anak ini, tapi wajar saja mungkin karena masih SMP, belum ada rasa malu yang tinggi. Saya perhatikan mereka makan dengan lahapnya dan terkadang diiringi canda tawa yang terdengar sesekali, ujarnya. (Hikmah)

Berita Lainnya
Selasa, 23 Mei 2017, 20:17

Nurkhalishah Perkenalkan Potensi MAN Binjai kepada Sekda Kota Binjai

Selasa, 23 Mei 2017, 19:30

MAN 2 Tanjung Pura Jalin Kerjasama dengan Quipper

Selasa, 23 Mei 2017, 19:10

KKM 26 MTsN Bandar Menggelar Khitanan Massal

Selasa, 23 Mei 2017, 18:55

Kakankemenag Simalungun Resmikan Mushala Al Munfiqin

Selasa, 23 Mei 2017, 15:22

Makan Bersama Pasmanka Mengikut Sunnah Nabi