Sabtu, 20 Mei 2017, 00:19

Ini Dia Utusan Asal MAN Sibolga Untuk KSM Sumatera Utara

Robi Natama, Opdyan Sandi dan Selia Puspita bersama guru pembimbing Nurlela

Sibolga (Inhum). Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Sibolga melahirkan keputusan yang menempatkan 3 siswa asal MAN Sibolga sebagai utusan dari Kemenag Sibolga menuju pentas Sumatera Utara. Mereka adalah Opdyan Sadi dari Kelas XI MIA 2 untuk bidang Matematika, Robi Natama Situmorang dari X MIA 1 untuk bidang Fisika dan Selia Puspita dari XI MIA 2 untuk Ekonomi.

Guru Pembimbing siswa dalam KSM tahun 2017 ini Nurlela kepada Inhum Jumat, 19 Mei 2017 mengatakan, hasil ini tentu cukup menggembirakan, karena memang sesuai dengan target yang dibebankan kepada tim. Nurlela mengaku sudah merasa cukup bahagia dengan hasil ini, menurut Nurlela, hasil ini memberikan gambaran bahwa siswa MAN Sibolga sudah dapat banyak berbuat untuk tingkat Kota.

"Hasil ini sudah sangat baik, karena memang sudah memenuhi target yang diberikan, yang terpenting sekarang, bagaimana para siswa yang sudah mendapatkan tiket menuju provinsi ini dapat terus meningkatkan kemampuan, mutu dan kesiapan menghadapi kompetisi yang lebih tinggi," demikian kata Nurlela.

Nurlela lebih lanjut mengatakan, peluang para siswa ini untuk lebih maju lagi masih sangat banyak sekali, apalagi Robi Natama yang kini masih berada di kelas X. Jika terus menerus dapat meningkatkan pelatihan dan atau ulangan, maka peluang untuk lebih maju masih sangat terbuka, sehingga penting pula bagi semuanya untuk menguatkan tekad untuk terus meningkatkan frequensi kegiatan pendalaman.

Senada dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan, madrasah masih punya peluang walau hanya sedikit lagi untuk meningkatkan pelatihan dan pendampingan kepada siswa yang akan berangkat minggu depan. Semakin banyak pelatihan kata Muallim, maka peluang untuk mematangkan kemampuan masih daat menemukan banyak jalan.

"Yang penting adalah bagaimana para siswa lebih membangun fokus, lebih meningkatkan pengetahuan, membahas soal atau semacamnya, agar lebih terbiasa menghadapi soal soal yang dihadapkan kepada mereka. Banyak banyak dan terus menerulah belajar, " harap Muallim. (SDP)

Berita Lainnya
Selasa, 23 Mei 2017, 20:17

Nurkhalishah Perkenalkan Potensi MAN Binjai kepada Sekda Kota Binjai

Selasa, 23 Mei 2017, 19:30

MAN 2 Tanjung Pura Jalin Kerjasama dengan Quipper

Selasa, 23 Mei 2017, 19:10

KKM 26 MTsN Bandar Menggelar Khitanan Massal

Selasa, 23 Mei 2017, 18:55

Kakankemenag Simalungun Resmikan Mushala Al Munfiqin

Selasa, 23 Mei 2017, 15:22

Makan Bersama Pasmanka Mengikut Sunnah Nabi