Sabtu, 20 Mei 2017, 10:01

Apel Pagi Terjadwal Membuat Peserta Didik Lebih Semangat

Foto Zikir Bersama Saat Apel Pagi

Kisaran (Inhum). MTsN Meranti setiap hari melaksanakan Apel pagi. Kegiatan ini dibuat terjadwal, artinya setiap hari ada penampilan dari tiap kelas yang sudah ada petugasnya seperti hari ini, Jumat 19 Mei 2017 saatnya zikir bersama yang bertugas adalah kelas VIII E.

Jadwal Apel pagi ini disusun wakil kepala bidang Humas, Ramli menjelaskan hari senin upacara bendera, selasa pembacaan Asmaul husna, Rabu dan Kamis Kuliah tujuh menit (kultum), Jumat zikir dan sabtu senam.

Setiap apel pagi ketua OSIM Ilham Zukhri Kelas VIII E terlebih dahulu menyiapkan barisan, setelah siap barulah diambil alih oleh Piket untuk mempersilahkan petugas untuk tampil.

Setiap hari Jumat peserta didik dan guru melaksanakan zikir bersama, kegiatan zikir ini dilaksanakan duduk di halaman Madrasah begitu juga saat pembacaan Asmaul Husna hari Selasa.

Setiap kelas bergantian menjadi petugas, mereka bersemangat latihan dibimbing wali kelas bila mendekati jadwal mereka tampil. Terlihat mereka berlomba lomba untuk menampilkan yang terbaik. Kekompakkan mereka sangat penting agar tampil maximal. Bila hari hujan Apel pagi tidak dilaksanakan terlihat di wajah mereka seraut kekecewaan karena mereka sudah latihan sungguh sungguh.

Elda ayumi selaku kepala Madrasah menyatakan anak anak terlihat khusuk berzikir dengan menundukkan kepala dalam posisi duduk, selesai zikir ada petugas yang memimpin doa, saya bangga dengan mereka.

Berita Lainnya
Selasa, 23 Mei 2017, 20:17

Nurkhalishah Perkenalkan Potensi MAN Binjai kepada Sekda Kota Binjai

Selasa, 23 Mei 2017, 19:30

MAN 2 Tanjung Pura Jalin Kerjasama dengan Quipper

Selasa, 23 Mei 2017, 19:10

KKM 26 MTsN Bandar Menggelar Khitanan Massal

Selasa, 23 Mei 2017, 18:55

Kakankemenag Simalungun Resmikan Mushala Al Munfiqin

Selasa, 23 Mei 2017, 15:22

Makan Bersama Pasmanka Mengikut Sunnah Nabi