Puisi

Pahlawan

Pahlawan Engkaulah orang yang berjasa bagi negara Orang yang telah berjuang Demi negaranya Engkaulah Orang yang tak pernah Mengingat harta dan saudranya Yang ditinggalkan demi negranya Engkaulah . . .

PAHLAWAN BANGSAKU

Pahlawan..... Engkau berkorban,berjuang di terik panas dan hujannya langit, Terus maju tanpa ada rasa takutnya melawan penjajah, Berkibar,berkibar bendera merah dan putih negaramu Maju,maju . . .

SATU, TERIAKKAN !

Ucaplah saja Jangan ragukan getar suaramu Telinga itu pasti mendengarmu Api itu pasti menyala Ucaplah saja Angkat tangan sangsi kepala yang tertunduk Yakinlah mereka menatap wajahmu Kabarkan . . .

Pahlawan Pejuang Negeri

Ketika matahari terbit dengan cerah…. Burung bernyanyi dengan merdu…. Daun-daun berguguran dari pohonnya…. Mengingat masa lampau yang dahulu . . .

PASUKAN BERANI MATI

Siang hari yang penuh cerah  Sekelompok pahlawan memanggil  Senjata demi bangsa Indonesia Barisan-barisan bagaikan tali  Yang ulur jauh dan kuatnya bagaikan rantai . . .

Berjuang Sebelum Merdeka

Tujuh puluh tiga tahun yang lalu… Indonesia telah merdeka dari penjajahan… Pahlawan…. Mereka adalah seorang yang rela mengorbankan jiwa dan . . .

<< First | < Prev | 1 2 3 4 ... 14 | Next > | Last >>